AWAS..!! 4 Fakta Ngerinya Mati Gancet yang Bikin Muda-Mudi Ketar-Ketir

Gancet, bagi kamu yang belum pernah mendengar istilah ini sebelumnya, itu adalah peristiwa unik dan langka yang dialami oleh pasangan yang tengah bercinta namun mereka tak mampu untuk berpisah. Dalam arti harfiah, organ intim keduanya tidak bisa dipisahkan. Biasanya, fenomena ini selalu berakhir dengan kematian.
Ilustrasi Mati Gancet

Fenomena ini menurut masyarakat adalah semacam karma akibat hubungan yang tidak legal. Dan memang banyak kasus mati gancet yang terjadi rata-rata dialami oleh pasangan-pasangan tak resmi. Mulai dari bercinta dengan selingkuhan sampai mereka yang belum terikat pernikahan. Kematian gancet ini sendiri sangat kental dengan mitos, namun ia juga memiliki penjelasan medis.

Kematian model begini tentu jadi aib yang luar biasa. Bahkan kalau dilihat dari sudut pandang agama, sudah jelas ke tempat mana keduanya akan berujung. Berikut adalah hal-hal tentang kematian gancet yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Kisah Mati Gancet Paling Menghebohkan

Sebelum menggali lebih dalam tentang fenomena satu ini, ada baiknya kita telisik dulu bukti-buktinya lewat kisah-kisah yang pernah terjadi. Di Indonesia sendiri, sudah banyak berita menghebohkan soal kematian memalukan ini. Salah satu yang paling fenomenal adalah tentang kisah mati gancet yang pernah terjadi di Kebun Raya Bogor.

Tidak diketahui kapan tepatnya, namun kisah ini cukup populer di tahun 90an. Diketahui ada sepasangan sejoli mahasiswa yang tertangkap basah tengah bercinta di salah satu bagian di Kebun Raya Bogor. Mereka gancet dan benar-benar tak bisa dilepaskan. Menurut kabar, keduanya pada akhirnya disuntik mati. Kisah ini simpang siur, tapi banyak dipercaya jika benar-benar pernah terjadi.

2. Mitos Kematian Gancet

Mengenai kematian gancet ini, masyarakat pun punya opininya sendiri-sendiri. Namun, mayoritas selalu menghubung-hubungkannya dengan mitos. Misalnya saja, kematian ini selalu menimpa pasangan yang tak legal. Entah asal tebak atau kebetulan, tapi memang dari rata-rata kasus kematian gancet yang pernah terjadi, hampir semuanya menimpa pasangan yang tak resmi. Ada pasangan selingkuh sampai yang belum menikah. Hal ini pun melahirkan semacam kepercayaan, “Jangan macam-macam sama begituan kalau belum nikah, bisa gancet!”.

Tak hanya itu, fenomena gancet ini juga sering dikaitkan masalah tempat. Misalnya kasus mati gancet di Kebun Raya Bogor atau cerita mati gancet lain yang pernah diceritakan terjadi di sebuah perkuburan. Kebanyakan masyarakat percaya kalau tempat-tempat keramat dipakai maksiat, maka akan ada karmanya, salah satunya ya kematian gancet itu tadi. Tak hanya itu, banyak orang juga percaya jika ini adalah ulah makhluk halus penunggu yang tak suka tempatnya dipakai untuk melakukan hal tersebut.

3. Penjelasan Medis Soal Gancet

Meskipun kental dengan mitos, tapi peristiwa gancet ini ternyata bisa dijelaskan secara medis. Istilah gancet di dunia kesehatan adalah Vaginismus. Singkatnya, ini adalah semacam kejang yang terjadi di sepertiga bagian atau luar alat reproduksi wanita. Kejang tersebut bisa terjadi kapan pun, bahkan ketika tengah melakukan hubungan. Makanya, ketika terjadi hubungan badan dan di saat yang sama juga kejang, alat kelamin pun tak bisa dilepaskan.

Vaginismus sendiri bukanlah sebuah penyakit. Melainkan hanya gangguan saja. Penyebabnya sendiri bisa karena faktor fisik dan psikis. Kalau fisik biasanya terjadi lantaran gangguan selaput dara, infeksi, sampai bekas luka yang belum sembuh. Sedangkan dilihat dari psikis, ini adalah semacam penolakan tanpa sadar yang dialami wanita. Entah lantaran takut dosa atau mungkin soal tabu.

4. Vaginismus Bisa Disembuhkan, Tapi…

Vaginismus bisa disembuhkan ternyata. Caranya sendiri bermacam-macam mulai dari latihan sampai relaksasi. Kemungkinan sembuhnya sendiri cukup besar, namun biasanya butuh waktu yang lama. Memang benar gangguan ini bisa disembuhkan, tapi jika ia terjadi bersamaan dengan penetrasi alat kelamin pria, maka sangat sulit menyembuhkannya.

Hingga saat ini belum ada semacam catatan medis tentang gancet yang bisa disembuhkan. Rata-rata selalu berakhir dengan kematian, seperti cerita-cerita yang pernah booming itu. Logikanya, alat kelamin pria itu seperti dikunci mati di dalam sana. Makanya, sepertinya memang sangat mustahil untuk bisa lepas begitu saja.

Dari sisi mistis dan mitos gancet adalah karma atau hukuman, namun dari kacamata medis ini hanyalah gangguan alat kelamin saja. Meskipun demikian, peristiwa ini masih banyak dipandang dari sisi mitosnya. Soal gancet sebenarnya tak melulu menimpa pasangan tak sah saja, di luar negeri juga pernah ditemui kasus yang serupa namun dialami oleh pasangan pengantin baru. Jadi, kesimpulannya gancet mungkin bisa terjadi kepada siapa pun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AWAS..!! 4 Fakta Ngerinya Mati Gancet yang Bikin Muda-Mudi Ketar-Ketir"

Posting Komentar