Gara-gara anunya Luna Maya, Program 'Rumah Mama Amy’ ditegur KPI

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melayangkan teguran tertulis pada program ‘Rumah Mama Amy’. Program yang tayang di MNC TV ditegur berkaitan isi programnya 1 Desember 2016 lalu. 

Isi programnya 1 Desember 2016

Diambil dari Tribunnews. com, KPI menilai dalam program yang mendatangkan artis Luna Maya ada hal yang tidak layak ditayangkan. 

Adegan yang dianggap tidak layak yaitu waktu baju artis Luna Maya terhembus angin hingga memerlihatkan celana dalamnya. 

Walau tidak sengaja, adegan itu tetap dianggap pelanggaran dalam kode etik penyiaran. 

“Program Siaran itu menayangkan seseorang pengisi acara (Luna Maya) yang bajunya terhembus angin hingga memerlihatkan pakaian dalamnya. Walau penampilan itu tak disengaja, tetapi KPI Pusat menilai muatan itu tidak bisa disiarkan, ” tulis KPI dalam surat tegur bernomor 1038/K/KPI/12/16 yang diterbitkan 14 Desember lalu. 

Selain pakaian dalam Luna Maya, KPI juga menyorot acara ‘Mama Amy’ yang tampil tanggal 7 Desember 2016. 

Dalam acara itu ada muatan interaksi dengan Suti (makhluk supranatural yg tidak terlihat) lewat satu diantara pengisi acara (Sara Wijayanto) untuk meramal Indra Herlambang. 

Kutipan ‘Rumah Mama Amy’ saat Luna Maya jadi bintang tamu 

“KPI Pusat menilai, muatan paranormal, klenik, praktik spiritual magis, supranatural dan/atau mistik seperti itu tidak bisa disiarkan karena bisa mendorong remaja untuk percaya. Berdasar pada hal itu, KPI Pusat mengambil keputusan untuk memberi peringatan, ” tulis KPI lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gara-gara anunya Luna Maya, Program 'Rumah Mama Amy’ ditegur KPI"

Posting Komentar