TAHUKAH ANDA? Ternyata ikan yang menelan Nabi Yunus masih hidup sampai sekarang

TAHUKAH ANDA? 
Kalau ikan yang beberapa ribu tahun lalu menelan Nabi Yunus AS itu nyatanya masih hidup sampai saat ini, bahkan juga sampai hari kiamat. Hal semacam ini telah diterangkan dalam al-Qur’an : 

“Maka bila sekiranya dia (Yunus) tidak termasuk orang-orang yang banyak (bertasbih) mengingat Allah, pasti ia akan tetap tinggal di perut ikan itu hingga Hari Berbangkit. ” (QS As Shafat 143-144) 

TAHUKAH ANDA? Ternyata ikan yang menelan Nabi Yunus masih hidup sampai sekarang
TAHUKAH ANDA? Ternyata ikan yang menelan Nabi Yunus masih hidup sampai sekarang

Selama di perut ikan, Nabi Yunus AS tidak henti-hentinya dan terus menerus bertasbih. 

“Dan (ingatlah kisah) Dzun Nun (Yunus), saat ia pergi dalam kondisi marah (meinggalkan kaumnya), lalu ia menyangka bahwa Kami tidak akan mempersempitnya (menyulitkannya), maka ia menyeru dalam keadaan yang begitu gelap (di perut ikan) : Laa ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzdzolimin (Tidak ada Allah terkecuali Engkau. Maha suci Engkau, sesungguhnya aku yaitu termasuk orang-orang yang zalim). ” Maka Kami sudah memperkenankan doanya dan menyelamatkannya daripada kedukaan dan demikian Kami selamatkan orang-orang yang beriman. ” (QS. Al Anbiya’ : 87-88) 

TAHUKAH ANDA? 
Kalau janin semasa dalam kandungan perut ibunya, dia dilihatkan perjalanan hidupnya dari mulai lahir hingga mati, karenanya, kadang-kadang saat kita berkunjung ke beberapa tempat yang baru, namun seakan tempat itu sudah tak asing untuk kita. 

TAHUKAH ANDA? 
Di waktu bersin, semua anggota badan kita berhenti berfungsi, seakan mati, ini terjadi dalam hitungan detik, kemudian berfungsi normal kembali, inilah mengapa dalam Islam di sunnahkan membaca Alhamdulillah sesudah bersin, sebagai ungkapan sukur atas berfungsinya kembali semua anggota tubuh kita. 

TAHUKAH ANDA? 
Menguap itu bukan tanda kalau kita mengantuk, namun itu yaitu tandanya kalau badan kita perlu tambahan oksigen. 

TAHUKAH ANDA? 
Kalau memakan kurma dalam jumlah genap itu akan membuahkan gula darah, karenanya Rasulullah menyarankan kita untuk mengkonsumsinya dalam jumlah ganjil, supaya berubah jadi karbohidrat. 

TAHUKAH ANDA? 
Bahwa tepat sesudah dikumandangkannya Azan itu yaitu waktu yang mustajab untuk berdoa. 

TAHUKAH ANDA? 
Dimana dosa-dosa kita ditempatkan ketika kita shalat? 
Nabi Muhammad SAW bersabda : “Sesungguhnya seseorang hamba ketika menunaikan shalat, dia membawa dan seluruhnya dosa-dosanya, lalu dosa-dosa itu di taruh diatas kepala dan ke-2 pundaknya, jadi ketika setiap kali ia ruku’ atau sujud berjatuhanlah dosa-dosa tersebut”. 

Wahai orang-orang yang biasa terburu-buru dalam shalatnya, tenanglah… dan tahanlah lebih lama ruku’ dan sujudmu, supaya semakin banyak lagi berguguran dosa-dosamu. 

TAHUKAH ANDA? 
Dikisahkan ada seseorang wanita solehah yang meninggal, maka setiap kali masyarakat desa ziarah kubur, mereka mencium harumnya mawar dari dalam simpan, lalu suaminya menjelaskan, kalau istrinya itu semasa hidup selalu membaca surah al-Mulk, setiap mau tidur.. sebenarnya surat al-Mulk itu menyelamatkan dari siksa kubur. 

TAHUKAH ANDA? 
Saat kita membaca ayat kursi setiap usai shalat, maka tak ada penghalang antara kita dan surga kecuali maut. 

TAHUKAH ANDA? 
Kalau para malaikat mendoakan kita saat usai shalat, karenanya jangan terburu untuk beranjak dari posisi duduk shalat kita. 

Mudah-mudahan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TAHUKAH ANDA? Ternyata ikan yang menelan Nabi Yunus masih hidup sampai sekarang"

Posting Komentar