Wow Fantastis.!! 4 Jenis Uang Rupiah Kuno Termahal yang Harganya Bikin Pingsan

Seandainya diminta memilih nih, anda lebih mau yang mana, emas atau uang kuno? Tanpa perlu survey satu-satu jawaban, pastinya rata-rata akan pilih emas. Tak salah sih karena emas memanglah bernilai tinggi dan mahal. Dan demikian sebaliknya, uang kuno terlihat seakan tidak berharga. Tetapi, keadaan seperti itu tidak selalu sama. Karena terkadang uang kuno nilainya bahkan semakin besar dari sebongkah emas.

Uang 5. 000 Rilisan 1958

Ya, sudah jadi rahasia umum nih bila sebagian uang mempunyai nilai yang begitu tinggi. Tidak cuma dihargai hanya ratusan ribu, terdapat banyak jenis dari mereka yang laku hingga jutaan. Alasan mengapa mahal bukan lantaran nominal, tetapi nilai-nilai yang ada di baliknya. Ya, sebagian uang kuno yaitu bukti valid dari penggalan kisah sejarah. 

Nah, untuk anda yang mempunyai beberapa uang kuno, sebaiknya dibawa dan jangan pernah dibuang. Pasalnya, bisa saja dikarenakan beberapa lembar dari benda itu, anda akan jadi jutawan seketika. Dan bila anda ajukan pertanyaan jenis-jenis uang apa yang paling berharga tinggi? Maka penjelasan berikut bakal memberimu jawaban. 

1. Uang Rp. 100 Tahun 1948 Harga nya Bikin Semaput 

Pernah punya uang kuno dengan nominal 100 terbitan tahun 1948? Bila iya, jadi simpan baik-baik uang itu. Alasannya apalagi bila bukan lantaran harga jualnya yang fantastis. 

1. Uang Rp. 100 Tahun 1948

Di pasar uang kuno, lembar 100 Rupiah terbitan th. 1948 bergambar Pak Karno itu bisa laku seratus juta. Bahkan juga bila keadaannya cukup mulus harga nya dapat satu setengah kali lipat. Alasan mengapa uang ini demikian mahal tidak lain yaitu lantaran ia jadi saksi atas jaman pasca perjuangan. Uang jenis ini sendiri begitu langka dan di pasaran begitu susah untuk didapati. 

2. Uang 1000 Gulden juga Dihargai Setinggi Langit 

Ketika masih dalam masa penjajahan, uang yang berlaku di negara kita yaitu Gulden yang mana pembuatnya yaitu Belanda. Saat itu, terdapat banyak seri yang sudah di buat dan satu diantara yang paling populer yaitu versi wayang. 

Uang 1000 Gulden

Duwit seri ini nominalnya beraneka macam dan yang paling mahal yaitu 1000 gulden. Nah, bila anda temukan uang 1000 gulden tadi, maka taruhlah baik-baik lantaran harga jualnya saat ini begitu mahal. Perkiraannya sih sekitaran ratusan juta. Mengingat harga nya yang sedeng, jadi tidak heran bila uang ini cuma dimiliki para kolektor kelas wahid. 

3. Uang 500 Gulden Seharga Motor Baru 

Tidak cuma uang 1000 gulden yang dihargai begitu mahal, nominal 500nya juga diperlakukan sama walau nilainya sudah pasti lebih kecil. Namun, walau tak senilai, namun tetap harus nilai tukarnya dengan Rupiah hari ini sangat tinggi. 

Uang 500 Gulden

Di ketahui, satu lembar uang ini pernah dihargai Rp. 20 juta. Meskipun tidak se-fantastis harga 1000 gulden, yang ini tetap mencengangkan. Bahkan juga ibaratnya satu uang kertas lusuh nilainya sama dengan satu motor baru. 

4. Uang 5. 000 Rilisan 1958 Harga nya Bikin Mimisan 

Selain ketiga jenis uang diatas, varian nominal 5. 000 yang rilis tahun 1958 juga jadi incaran. Di ketahui, uang type ini begitu langka. Dari sekitaran 20 penjual uang kuno, belum pasti satu dari mereka memilikinya. Karena begitu langka dan juga cukup tua, jadi tidak heran bila pada akhirnya uang ini juga harga nya luar biasa mahal. 

Uang 5. 000 Rilisan 1958

Menurut banyak penjual, uang ini dapat laku diatas 10 juta. Wih, lumayan mahal juga ya! Ada diantara anda yang mempunyai satu diantara uang diatas? Bila iya, jadi simpanlah baik-baik. Pasalnya, benda itu akan membuat kamu memperoleh banyak uang. Sudah beberapa orang biasa yang jadi kaya raya cuma karena hal-hal sederhana macam menyimpan sebagian jenis uang kuno.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow Fantastis.!! 4 Jenis Uang Rupiah Kuno Termahal yang Harganya Bikin Pingsan"

Posting Komentar